Manfaat dari Akar Delima Untuk Atasi Masalah Keputihan

Buah delima memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Kandungan utamanya antara lain alkaloid pelletierene, granatin, betulic acid, ursolic acid, isoquercitrin, elligatanin, resin, triterpenoid, kalsium oksalat, dan pati yang terdapat pada kulit buah delima. Bagi yang suka mengkonsumsi jus buah delima, dalam segelas jus mengandung asam sitrat, asam malat, glukosa, fruktosa, maltosa, vitamin A, vitamin C, mineral (kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, natrium, dan kalium), dan tanin.

Selain buah, hampir semua bagian tanaman buah delima juga bermanfaat sebagai obat. Dari mulai akar, biji, daun, bunga, hingga kulit pohonnya. Dan berikut ini manfaat dari akar delima untuk atasi masalah keputihan.

Manfaat dari Akar Delima Untuk Atasi Masalah Keputihan

 
Akar dan kulit kayu digunakan untuk mengatasi cacingan terutama cacing pita (taeniasis), batuk, diare. Contoh pemakaian:

Cuci akar delima yang telah dikeringkan (7 g.), lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan satu gelas air selama 15 menit. Setelah dingin, saring dan minum airnya sekaligus.

Namun, selain untuk cacingan ternyata Anda juga bisa membuat ramuan dari akar delima untuk mengatasi keputihan, caranya yaitu:

Rebus kulit delima kering (30 g) dan herba sambiloto kering (15 g) dengan satu liter air bersih. Biarkan sampai air rebusannya tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring clan bagi untuk tiga kali minum, pagi, siang, dan malam hari. Air rebusan ini juga bisa digunakan untuk cuci vagina. Khusus wanita yang sudah menikah, gunakan dengan alat semprot yang masuk ke liang vagina.
Selain itu, buah delima juga bermanfaat untuk mengatasi beberapa macam penyakit, seperti sering kencing, sariawan, batuk kronis yang sudah berlangsung lama, suara serak dan tenggorokan kering.

Kemudian, kulit dari buah delima juga sering digunakan sebagai ramuan untuk mengobati sakit perut karena cacingan, buang air besar, mengandung darah dan lendir (disentri amuba), diare kronis, pendarahan seperti wasir berdarah, muntah darah, batuk darah, pendarahan rahim, pendarahan rektum, prolaps rektum, radang tenggorokan, radang telinga, keputihan (lekorea) dan nyeri lambung. Sedangkan bagian bunga delima berkhasiat dalam mengobati luka, perdarahan, serta radang gusi.

Oleh karena itu, banyak sekali dari kita yang menggemari buah delima dan sering dijadikan menu jus untuk dikonsumsi setiap hari.




| Manfaat dari Akar Delima Untuk Atasi Masalah Keputihan

0 Response to "Manfaat dari Akar Delima Untuk Atasi Masalah Keputihan"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!