Cara Untuk Menjaga pH Miss V Tetap Normal

Penting buat wanita untuk menjaga pH normal pada vagina agar tetap terjaga tingkat keasamannya. Karena vagina berada ditempat tertutup sehingga memudahkan area tersebut menjadi lembab dan menjadi tempat yang baik untuk berkembang biaknya bakteri atau kuman penyebab penyakit kewanitaan. Maka dari itu, sebaiknya Anda mesti mengetahui beberapa cara untuk menjaga pH Miss V tetap normal.

Cara Untuk Menjaga pH Miss V Tetap Normal

 
Banyak artikel kesehatan yang menjelaskan bahwa area Miss V sebenarnya tidak perlu dibersihkan secara intens, dan itu memang benar. Dan faktanya Miss V tidak kotor, tidak perlu menggunakan sabun pembersih, bahkan miss V sendiri mampu mempertahankan diri dan hanya perlu sedikit saja perawatan.

Menurut seorang ahli bernama Nancy Herta, M.,D. dari Michigan State University, menjelaskan tidak banyak yang bisa dilakukan untuk membersihkan vagina. Artinya memang vagina tidak perlu dibersihkan terlalu sering dan mendalam.
"Miss V cukup baik dalam membersihkan dirinya sendiri," ujar Nancy, seperti yang dikutip dari Metro.
Tentunya hal ini disebabkan oleh pH yang terdapat miss V cukup rendah, sehingga bekerja untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat. pH yang rusak akibat terlalu sering dibersihkan mampu menimbulkan rasa sakit saat melakukan hubungan intim atau infeksi didalam.
Baca Juga: Daun Beluntas Sebagai Obat Tradisional Keputihan
Salah satu cara untuk menjaga pH miss V tetap normal yaitu dengan tidak memasukkan benda-benda yang memicu kerusakan. Anda tidak diperkenankan memasukkan sabun, buah, pengharum, pelumas buatan atau Mr. P yang tidak steril. Apabila tetap dilakukan, maka pH tidak seimbang dan dapat muncul bakteri serta menimbulkan infeksi, kering dan perih saat bercinta dengan pasangan Anda.

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan dalam membersihkan miss V yaitu dari luar dan itu artinya hanya pada bagian labianya saja. Kedua yaitu keringkan dengan menggunakan handuk dan harus benar-benar sampai bersih saat mengelapnya. Karena kelembaban yang berlebih juga dapat memicu tumbuhnya bakteri jahat.

Nancy menambahkan, bau yang ditimbulkan dari miss V adalah wajar dan bahkan sperma juga dapat mengubah pH pada miss V. Namun, tidak perlu khawatir karena vagina dapat mengatasi hal itu sendiri.
Baca Juga: Pengobatan Keputihan
Meski demikian, bukan berarti Anda bersikap tidak peduli akan kebersihan miss V Anda yah. Anda tetap harus dan perlu membersihkan namun dengan intensitas yang rendah dan tidak memerlukan sabun pemeberih dan sekali lagi yang harus Anda ingat, cukup bersihkan area miss V pada area luarnya saja dengan lembut.




| Cara Untuk Menjaga pH Miss V Tetap Normal

0 Response to "Cara Untuk Menjaga pH Miss V Tetap Normal"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!