Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Vagina Berbau Tidak Sedap

Vagina yang letaknya tersembunyi dan selalu rapat membuat vagina lembab dan memiliki risiko berbau tidak sedap lebih tinggi. Bila hal ini terjadi, maka akan mengurangi rasa percaya diri anda dan terasa tidak nyaman. Untuk mencegah terjadinya miss V berbau, sebaiknya konsumsi makanan sehat yang tidak memicu timbulnya bau pada area miss V anda.
Baca Juga: Obat Keputihan Bau
Selain jenis makanan yang kita konsumsi, kita juga harus memperhatikan pola hidup kita. Karena, sebagian orang tidak sadar kalau kebiasaannya dapat memicu bau pada vaginanya. Hal sepele apa sajakah yang bisa memicu timbulnya bau pada miss V? Ini dia kebiasaan sepele yang menyebabkan vagina berbau tidak sedap.

Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Vagina Berbau Tidak Sedap

  • Tidak menjaga kebersihan miss V
Kebiasaan yang sering kita tidak sadari adalah membiarkan celana dalam lembab, menggunakan sabun pembersih miss V yang mengandung parfum, tangan yang kotor saat cebok atau jarang mengganti pembalut saat menstruasi. Kebiasaan tersebutlah yang dapat memicu timbulnya bau pada vagina anda. Kami sarankan untuk mengganti celana dalam setiap kali dirasa lembab, ganti pembalut 4 jam sekali serta cuci vaginamu dengan air bersih.
  • Adanya penyakit radang panggul
Radang panggul disebabkan oleh adanya bakteri dan tergolong kedalam penyakit menular seksual. Biasanya menular seara seksual, dari vagina menuju ke rahim. Gejala radang panggul diantaranya yaitu, aroma tidak sedap pada miss V, nyeri panggul, demam dan nyeri saat berhubungan intim. Pada dasarnya penyakit ini mudah ditangani, namun meski demikian bila tidak segera diatasi maka akan berdampak pada penyakit yang lebih serius, bahkan hingga menyebabkan kemandulan dan masalah kehamilan.
  • Adanya infeksi jamur
Jamur menjadi penyebab umum terjadinya bau pada area miss V. Tidak hanya menimbulkan bau, infeksi jamur juga ditandai dengan adanya cairan keputihan berwarna putih susu, bertekstur kental, area miss V terasa gatal dan panas. Disarankan untun segera mendapatkan penanganan dini.
  • Adanya bakteri vagina
Keberadaan bakteri vagina adalah hal yang wajar. Karena miss V di huni oleh bakteri alami yang akan merawat kesehatan vagina. Namun, meski demikian, bila jumlahnya berlebihan, bakteri ini akan membuat aroma menyengat. Gejala yang ditimbulkan yaitu gatal dan nyeri di area miss V. Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan antibiotik.
Jadi, itulah beberapa kebiasaan sepele yang menyebabkan miss V berbau tidak sedap. Hindari kebiasaan buruk anda yah ladies.




| Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Vagina Berbau Tidak Sedap

0 Response to "Kebiasaan Sepele yang Menyebabkan Vagina Berbau Tidak Sedap"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!