Ternyata Keputihan Salah Satu Gejala Penyakit Diabetes

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan konsultan endokrin Tri Juli Edi Tarigan mengungkapkan, dalam beberapa kasus ditemui wanita yang selalu mengalami keputihan ternyata menderita diabetes.

Dia juga mengungkapkan,"Waspadai keputihan sebagai gejala kencing manis. Bukan keputihan saat sebelum dan sesudah haid, itu lain. Ini keputihan yang gatal, kental, dan terjadi terus menerus".

Dokter Tri menjelaskan, hal itu terjadi karena orang yang gula darahnya tinggi, daya tahan tubuhnya rendah shingga tidak mampu membunuh kuman atau bakteri. Akibatnya, keputihan karena bakteri tersebut terus terjadi.
Dia juga mengatakan,"Kalau kencing manis, sel pertahanan tubuhnya atau leukositnya, kemampuan membunuh kuman berkurang. Makanya dia kena kuman enggak sembuh-sembuh". Dan tidak jarang gejala tersebut tidak di sadari oleh para wanita dan sering di anggap masalah sepele.

Selain keputihan, ternyata masalah gigi seperti gusi serng berdarah, bisa terjadi apabila gula darah seseorang selalu tidak terkontrol. Oleh sebab itu, Dokter Tri menghimbau bagi mereka yang memiliki faktor risiko lebih tinggi terkena penyakit diabetes untuk mengecek gula darah mereka. Apabila hasilnya membuktikan ternyata kadar gula darahnya tinggi dan masuk dalam kelompok pre-diabetes atau sudah diabetes, dianjurkan untuk rajin melakukan pengecekkan gula darah dan menjaga pola makan serta olahraga teratur.
Harus anda ketahui, penderita diabetes di Indonesia data terakhir tahun 2014 mencapai 9.1 juta jiwa. Angka tersebut menjadikan Indonesia Sebagai 10 Negara dengan penderita diabetes melitus tertinggi di dunia. Maka dari itu, mulailah terapkan pola hidup sehat anda demi menjaga kesejahteraan dan kesehatan bersama.





| Keputihan Salah Satu Gejala Penyakit Diabetes

0 Response to "Ternyata Keputihan Salah Satu Gejala Penyakit Diabetes"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!