Cara Menjaga Kesehatan Vagina Agar Terhindar Dari Keputihan

Secara umum, cara menjaga kesehatan berawal dari bagaimana cara menjaga kebersihan mulai diri sendiri dan lingkungan sekitar. Hal ini juga berlaku pada kesehatan dari salah satu anggota tubuh kita yang paling vital yaitu vagina. Sering kali seorang wanita terkadang mengabaikan kesehatan dan kebersihan akan organ intim kewanitaannya. Padahal, seperti yang telah diketahui bahwa vagina merupakan mahkota bagi seorang wanita. Organ kewanitaan yang tidak bersih bisa menimbulkan keputihan bahkan penyakit berbahaya seperti kanker servic. Maka dari itu, sebagai wanita anda harus bisa menjaga kesehatan vagina agar terhindar dari keputihan. Terdapat beberapa cara menjaga kesehatan vagina agar terhindar dari keputihan, diantaranya yaitu:
  • Cuci Organ Kewanitaan
Ketika anda menginginkan organ intim yang sehat, pastika untuk selalu menjaga kebersihannya dengan mencuci organ intim. Cuci organ intim dengan air yang bersih. Jika anda berada di toilet umum, pastikan untuk mencuci organ intim dengan air yang mengalir. Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah bakteri pada bak mandi toilet umum bisa menimbulkan masalah pada organ kewanitaan anda. Baca juga artikel mengenai bahaya penggunaan antiseptik sebagai pembersih vagina.
  • Jangan Gunakan Sabun
Hindari penggunaan sabun saat membersihkan organ intim kewanitaan. Sabun mengandung bahan kimia yang bisa merusak pH dan kadar kelembaban pada Miss V anda.
  • Penggunaan Pantyliner
Penggunaan Pantyliner yang terlalu sering disinyalir mampu mengganggu kadar kelembaban alami organ kewanitaan anda. Hindari menggunakan pantyliner terlalu sering. Agar organ kewanitaan anda tetap bersih dan sehat, gantilah celana dalam minimal 2 kali sehari sehingga bisa mengurangi kebiasaan anda menggunakan pantyliner
  • Celana ketat
Menggunakan celana ketat bisa memicu munculnya bakteri dalam organ kewanitaan. Hal ini disinyalir juga bisa menimbulkan kelembaban organ kewanitaan anda terganggu. Hindari menggunakan celanan yang terlalu ketat dan kurang nyaman agar kesehatan organ intim anda terjaga.
  • Parfum
Meskipun parfum mampu memberi aroma wangi pada organ kewanitaan anda. Parfum sangat tidak disarankan untuk digunakan di daerah kewanitaan. Bahan kimia pada parfum bisa membunuh bakteri baik pada organ kewanitaan dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan anda.
  • Makanan dan Minuman
Pastikan mengkonsumsi makanan yang sehat dan baik bagi kesehatan tubuh maupun organ intim anda. Hindari makanan dan minuman yang memicu terjadinya keputihan. Hindari konsumsi kafein, alkohol juga obat-obatan berbahaya lainnya.
  • Jaga kebersihan saat haid
Menjaga kesehatan saat haid sangat disarankan bagi semua wanita. Saat haid, pastikan anda mengganti pembalut sehabis buang air kecil ataupun saat pembalut sudah penuh. Pastikan anda memilih pembalut yang sehat dan nyaman saat dipakai. Ganti pembalut anda minimal 2 kali dalam sehari saat haid.

Kini anda telah mengetahui penyebab umum terjadinya keputihan dan penyakit lain pada organ kewanitaan anda yaitu kurangnya menjaga kebersihan organ intim. Maka dari sekarang, mulailah hidup sehat demi menjaga kesehatan anda. Lakukan sejak dini sebelum terjadi penyakit serius yang menyerang anda. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga anda selalu diberikan kesehatan. Apabila anda sudah terlanjur mengalami keputihan abnormal, kami rekomendasikan sebuah pengobatan herbal yaitu obat keputihan bau dan berjamur pada wanita.






| Cara Menjaga Kesehatan Vagina Agar Terhindar Dari Keputihan

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Vagina Agar Terhindar Dari Keputihan"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!