Benarkah Mentimun Menyebabkan Keputihan?

Mengingat akan bahaya dari keputihan berlebih, maka sudah sepatutnya kita pandai menjaga kebersihan organ kewanitaan. Ada anggapan bahwa mengkonsumsi nanas, mentimun, nangka dan durian membuat organ kewanitaan terkena keputihan. Namun benarkah mitos-mitos tersebut? Untuk itu, mari cari tau mengenai mitos tersebut. benarkah mentimun menyebabkan keputihan? Cari jawabannya disini ..

Benarkah Mentimun Menyebabkan Keputihan?

Menurut Dr. Duddy Mulyawan, Sp.PD, yang berpraktetk di Sahid Sahirman Memorial Hospital mengatakan bahwa hal tersebut tidak dibenarkan. "Sampai sekarang ini belum ada penelitian pengaruh buah-buahan terhadap organ intim kewanitaan. Duahal tersebut tidak ada hubungannya". [sumber: tribunnews.com]
Baiklah kita ungkap sebenarnya vitamin yang terkandung kedalam buah yang dianggap sebagai pemicu keputihan tersebut:

  • Nanas
Atau dikenal dengan istilah Ananas comosus yang merupakan jenis buah yang selalu dikait-kaitkan dengan kemunculan keputihan. Padahal kemunculan keputihan tidak ada kaitannya dengan buah nanas bahkan nanas banyak mengandung vitamin dan serat yang justru baik untuk kesehatan/ Nanas juga mengandung asam amino, triptophan yang mampu menghindari diri anda dari depresi. Selain itu, kandungan nanas yang memiliki antioksidan dan betakarotein mampu meningkatkan konsentrasi dan mencegah katarak.
  • Timun
Sebagian besar wanita sangat menghindari konsumsi mentimun. Mitosnya mentimun dapat memicu keputihan, benarkah? Mentimun atau cucumis sativus ternyata mengandung kandungan air yang cukup tinggi dan memiliki manfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin A, B dan C, mineral, magnesium, kalium, mangan dan silika mampu merawat kulit, melancarkan pencernaan dan mengobati diabetes. Selain itu, adanya kandungan asam malonat yang berfungsi mengurangi berat badan dan kandungan kukurbotasin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit hepatitis.

Menurut Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, dr Yusrawati, SpOG (K) menegaskan bahwa tidak ada jenis buah-buahan yang menimbulkan keputihan. Penyebab keputihan bukanlah faktor makanan akan tetapi infeksi dari bakteri, jamur, parasit dan virus. Makanan jenis tertentu memungkinkan jamur berkembang biak di dalam tubuh, tidak menutup kemungkinan jamur penyebab keputihan.

Seberapa banyak orang perempuan mengkonsumsi nanas atau durian, sebaiknya para perempuan sudah dapat mengatur makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Selama dalam batas normal (konsumsi serat per hari kurang lebih 30 gram) tidak akan mengakibatkan keputihan. Kecuali orang tersebut telah mengalami keputihan sebelum mengkonsumsi buah-buahan seperti nanas, timun, dan durian.

Nah, sudah jelaskan sekarang. Untuk mengobati keputihan yang berlebih, anda bisa mengkonsumsi atau mengobati keputihan tersebut dengan obat keputihan bau dan berjamur pada wanita dari herbal alami jelly gamat gold-g.





| Benarkah Mentimun Menyebabkan Keputihan?

0 Response to "Benarkah Mentimun Menyebabkan Keputihan?"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!