Bahan-Bahan Alami Atasi Keputihan

Keputihan bisa dianggap sebagai sebuah gangguan jika warna danbau yang muncul sudah tidak biasa, terutama jika disertai dengan rasa gatal atau terbakar diarea vagina. Jika ini yang terjadi maka kemungkinan ada infeksi atau kondisi medis lainnya diarea kewaniaan. jika anda mengalami hal tersebut maka ada baiknya anda mulai mencari obat-obatan untuk menyembuhkan keputihan tersebut.
Saat ini telah ada beberapa obat keputihan bau dan berjamur pada wanita yang diolah dari bahan-bahan herbal alami seperti yang telah dijelaskan. Dan berikut ini kami jelaskan supaya lebih lebih lengkap mengenai bahan-bahan alami atasi keputihan yang bisa anda pilih dan gunakan untuk mengatasi gangguan pada area kewanitaan anda:


daun sirih atasi keputihan
  • Bawang putih
Manfaat bawang putih dalam mengobati keputihan sudah dikenal sejak jaman dulu. Satu siung bawang putih dapat menyembuhkan infeksi akibat bakteri atau jamur pada area vagina. Cara menggunakannya yaitu: ambil satu siung bawang putih, kemudian kupas kulitnya sampai bersih dan potong menjadi dua bagian. Sebelum tidur, letakkan potongan bawang putih tadi diatas vagina sampai pagi hari.
  • Kunyit
kunyit termasuk jenis umbi-umbian yang mengandung bahan anti bakeri yang bisa menyembuhkan keputihan abnormal. Umbi kunyit yang digunakan adalah yang telah berusia lebih dari satu tahun.
Cara membuat obat keputihan alami dari kunyit adalah: Ambil 2 rimpang kunyit, satu genggam daun beluntas, satu genggaman buah asam dan satu potong gula aren. Semua bahan direbus dengan satu liter air sampai mendidih kemudian disaring. Minum air rebusan tersebut satu gelas satu hari.
  • Daun sirih
Caranya dengan merendam daun sirih secukupnya ke dalam air selama sekitar satu atau dua jam. Air rendaman daun sirih tersebut kemudian digunakan untuk membersihkan vagina. Daun sirih juga sudah dibuat dalam bentuk sabun yang bisa dipakai untuk membersihkan area kewanitaan secara rutin. Pilihlan sabun dengan kadar asam yang tidak terlalu tinggi agar tidak merusak ekosistem bakteri di vagina.
  • Akar Bayam
Tumbuhan ini mengandung sifat sebagai anti bakteri yang kuat yang dapat membunuh bakteri jahat dalam vagina dan menyembuhkan infkesi penyebab keputihan. Akar bayam digunakan dengan cara dibuat jus dan diminum dua kali sehari.
  • Biji ketumbar dan biji mangga
Rendamlah biji ketumbar semalaman kemudian minum air rendaman tersebut keesokan harinya saat perut masih kosong. Lakukan metode ini selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih manjur.
Biji mangga yang telah dikeringkan juga ampuh mengobati keputihan secara alami. Caranya keringkan dan giling biji mangga sampai hancur dan menjadi bubuk. Campurkan bubuk biji mangga dengan beberapa tetes air sehingga menjadi adonan. Oleskan adonan tersebut di dalam vagina untuk mengatasi keputihan abnormal.
  • Akar Mawar
Jika bunga mawar ampuh untuk merawat wajah, maka akar tanaman ini juga bermanfaat untuk mengobati keputihan abnormal. Caranya, ambil akar mawar secukupnya kemudian cuci hingga bersih, setelah itu rebus dengan air. Minumlah air rebusan akar mawar secara teratur untuk mengurangi rasa gatal akibat keputihan.

Pada dasarnya, penyembuhan keputihan sangat tergantung dari penyebab keputihan tersebut. Jika anda ingin menggunakan bahan-bahan alami atasi keputihan diatas, pilih salah satu dari bahan-bahan alami diatas. Terimakasih




| Bahan-Bahan Alami Atasi Keputihan



[sumber: seksualitas.net]


Artikel lainnya

0 Response to "Bahan-Bahan Alami Atasi Keputihan"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!