Kenali Gejala Keputihan Sejak Dini

Permasalahan keputihan merupakan permasalah klasik pada kebanyakan kaum wanita. Ironisnya kebanyakan wanita tidak mengetahui tentang gejala keputihan dan penyebab keputihan pada wanita itu sendiri dan malah yang menjadikan keputihan sebagai hal enteng. Justru jika ditangani dengan baik, keputihan bisa berakibat fatal. Kemandulan dan kehamilan ektopik (hamil diluar kandungan) bisa menjadi salah satu akibat dari adanya keputihan. Selain itu, gejala awal kanker rahim biasanya dimulai dengan adanya keputihan. Dan tentunya kanker leher rahim merupakan jenis penyakit yang berbahaya yang jika tidak ditangani dengan baik akan berujung pada kematian. Untuk mencegah itu semua, setidaknya kita diharuskan mengenali dan mengetahui gejala keputihan, dan berikut ini tanda-tanda keputihan.

Keputihan normal (Fisiologis)
http://www.pengobatankeputihan.com/
Gatal akibat keputihan patologis
  1. Sebenarnya keputihan yang normal tidak berwarna putih dan tidak cocok disebut keputihan, banyak dipengaruhi oleh sistem hormonal, sehingga banyak sedikitnya sekret atau cairan vagina sangat bergantung pada siklus bulanan dan stress yang juga dapat mempengaruhi siklus bulanan itu sendiri. Berikut ini gejalanya:
  2. Cairan sekresi berwarna bening, tidak lengket dan encer
  3. Tidak mengeluarkan bau yang menyengat
  4. Gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid dan tanda masa subur pada wanita tertentu
  5. Pada bayi prempuan yang baru lahir, dalam waktu satu minggu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau urin.
  6. Gadis muda kadang mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas. Biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya
  7. Biasanya keputihan yang normal tidak disertai denganr asa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi atau alat kelamin luar.
  8. Pada wanita hamil keputihan lebih sering timbul, karena pada saat wanita hamil maka kekebalan tubuhnya akan menurun
  9. Pada waktu menopause dimana keseimbangan hormonalnya terganggu
  10. Pada orang tua dimana kekebalan tubuhnya sudah menurun dapat pula timbul keputihan
Keputihan Abnormal (Patologis)
  1. Keluarnya cairan berwarna putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, lengket dan kadang berbusa
  2. Cairan ini mengeluarkan bau yang menyengat
  3. Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya serta dapat mengakibatkan iritasi pada vagina
  4. Merupakan salah satu ciri-ciri penyakit infeksi vagina yang berbahaya seperti HIV, Herpes, Candyloma.
Itulah gejala yang dapat ditimbulkan dari keputihan. Keputihan merupakan gejala awal dari adanya peradangan atau adanya penyakit yang ada pada tubuh seseorang, sehingga tidak ada ruginya bila kita kenali gejala keputihan sejak dini untuk menghindari dan mencegah terjadinya suatu penyakit yang serius.






| Kenali Gejala Keputihan Sejak Dini



[sumber: Wikipedia]

0 Response to "Kenali Gejala Keputihan Sejak Dini"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!