Faktor Pemicu Timbulnya Keputihan Pada Wanita

Terdapat beberapa faktor pemicu yang menyebabkan keputihan berlebih. Penting untuk para wanita mengetahui hal-hal tersebut. Masalah keputihan adalah masalah yang telah lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. Sedikit wanita yang tahu mengenai keputihan serta gejala keputihan dan terkadang pula menganggap enteng persoalan keputihan pada wanita. Sebenarnya, keputihan tidak bisa dianggap enteng, karena akibat dari keputihan ini bisa sangat fatal bila telat ditangani. Tidak hanya bisa mengakibatkan kemandulan dan hamil diluar kandungan, keputihan juga bisa merupakan gejala awal dari kanker leher rahim yang bisa berujung pada kematian. oleh karena itu, penting untuk kita mengenali gejala keputihan sejak dini.  Selain itu, Untuk mencegah bahaya dari keputihan, kita dianjurkan untuk mengetahui faktor pemicu dari keputihan berlebih, sehingga kita bisa menghindari faktor-faktor tersebut, berikut ini beberapa faktor pemicunya:
  • Faktor Kebersihan
http://www.pengobatankeputihan.com/
Kebersihan dibagian kulit wanita (vagina) harus dijaga dengan baik agar infeksi tidak terjadi.

Wanita selalu digalakan untuk mencuci bagian sulit dengan air bersih dan tetap kering setelah membuang air kecil dan setelah aktivitas seksual. Kelembaban pada bagian vagina akan mendorong pertumbuhan dan infeksi mikroorganisme seperti jamur dan bakteri
  • Faktor Hormon
  1. Gangguan keseimbangan hormon dalam tubuh dapat juga dapat menyebabkan seseorang wanita mengalami penyakit kuputihan. Ketidakseimbangan hormon dalam darah disebabkan oleh beberapa hal yang tercantum di bawah:
  2. Sekresi hormon estrogen yaitu hormon reproduksi pada wanita hamil memungkinkan jamur lebih mudah melekat pada dinding vagina.
  3. Konsumsi obat, khususnya antibiotik yang berlebihan untuk jangka waktu yang panjang menyebabkan bakteri alami pada bagian vagina mati dan ini secara tidak langsung berkontribusi terhadap pertumbuhan microorganisma patogen seperti bakteri atau jamur.
  4. Wanita yang mengalami tekanan akibat dari masalah pribadi atau gangguan emosi yang lain akan mempengaruhi aktivitas normal otak dalam mengkoordinasikan produksi hormon yang seimbang.
  5. Konsumsi pil kontrasepsi atau pil KB turut berkontribusi terhadap ketidakseimbangan hormon dalam darah
  • Faktor Gaya Hidup
Gaya hidup seseorang wanita sangat mempengaruhi status kesehatan beliau. Wanita yang aktif dalam aktivitas seksual yang tidak sehat, misalnya melakukan kegiatan seks rambang dengan lebih dari seorang pasangan lebih cenderung untuk mendapatkan berbagai infeksi pada bagian vagina.
  • faktor Kesehatan
Wanita yang mengalami diabetes, lebih mudah mendapat penyakit keputihan disebabkan oleh kandungan gula yang tinggi dalam sekresi vagina yang memungkinkan pertumbuhan jamur yang banyak dan berkembang biak di bagian vagina. Selain itu wanita yang memiliki system daya tahan tubuh yang rendah atau terpengaruh seperti pasien AIDS, atau kanker, atau leukimia juga berhadapan dengan risiko yang tinggi untuk mendapatkan infeksi vagina.

Itulah beberapa faktor pemicu timbulnya keputihan pada wanita. Dibutuhkan untuk seseorang berinstrospeksi diri terhadap kebersihannya sendiri, demi menjaga kesehatan daerah kewanitaan anda.






| Faktor Pemicu Timbulnya Keputihan Pada wanita

0 Response to "Faktor Pemicu Timbulnya Keputihan Pada Wanita"

Posting Komentar

BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. Anda Berminat? PESAN Disini !!!